Ahad, 31 Oktober 2010

Browsing Internet dengan Cepat




Browsing Internet dengan kecepatan yang tinggi pasti sangat anda menyukai, berbagai cara dilakukan untuk mempercepatan kelajuan internet baik menggunakan software agar perhubungan internet menjadi lebih cepat mahupun menggunakan setting tertentu yang dirasakan boleh mempercepatan perhubungan internet.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk mempercepat perhubungan didalm internet :

A. Menggubah setting bandwith pada windows (Hanya diuji pada )

Pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk menghunbungkan internet sebanyak 20% dari jumlah bandwidth yang seharusnya secara maksimum ingin menambah bandwidth internet supaya hubungan dengan lebih cepat dan laju anda boleh menggunakan dengan cara mengurangkan atau mengosongkan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita boleh digunakan secara maksimum dalam menggunakan bandwidth ada.

Ikuti petunjuknya seperti dibawah ini :


1. Klik Start
2. Klik Run
3. Taip gpedit.msc
4. Kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik (buka) Administrative
6. Kemudian klik (buka) Network
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
11. Klik Apply, dan terus Ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer

B. Pakai browser Google Chrome atau Apple Safari

Versi terbaru dari browser Chrome dan Safari sangatlah cepat bila dibandingkan dengan Firefox ataupun Internet Explorer (sudah dicuba dan terbukti memang jauh lebih cepat).Pakailah Google Chrome selain cepat, Chrome lebih mudah dibanding dengan Safari, walau dalam beberapa hal Safari kadang lebih cepat dari Chrome.

Kalau anda sudah terbiasa menggunakan Firefox dan tidak ingin beralih ke browser lagi, sila tambahkan Add-on “Adblock” untuk memblok iklan, gambar, dan flash yang aktif. Ada beberapa Add-on lagi dari Firefox seperti NoScript yang boleh mempercepat akses internet, tapi sayangnya kalau kebanyakan Add-on, kadang memperlambatkan akses dari browser Firefox sendiri.

C. Perbesar cache browser hingga 5% dari kapasiti Harddisk atau 1 – 2 GB

Cara ini terbukti efektif untuk mempercepat akses browser.

Cara ini hanya berlaku sekiranya harddisk cukup besar. Pada umumnya masing-masing browser yang sudah ada kapasiti cachenya, ada yang automatik

Tiada ulasan:

Catat Ulasan